Jumat , Maret 29 2024

Panduan Ujian Online Menggunakan Aplikasi CBT STAI Al-Musaddadiyah

Silakan mulai dengan membuka browser dan masukan alamat : cbt.stai-musaddadiyah.ac.id selanjutnya klik menu login dan anda akan diarahkan ke antarmuka masuk dimana tinggal memasukan email atau user name serta password yang telah anda dapatkan.

Setelah proses masuk dilalui di antarmuka dashboard terlihat berbagai chart yang menunjukan proses ujian yang telah dilakukan, selain itu ada berbagai menu yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang proses perkuliahan.

Lalu masuk ke menu Ujian dimana akan muncul satu atau berbagai macam jenis ujian, selanjutnya tinggal klik di sub menu aksi

Setelah diklik muncul detail ujian yang berisikan berbagai informasi tentang pelaksanaan ujian yang akan ditempuh, setelah ditelaah berbagai informasi yang diberikan terus klik tobol coba sekarang

Lalu muncul informasi tentang pelaksanaan test

  1. Jangan keluar tab 3 kali
  2. Jangan menekan F5 atau refresh
  3. Jawaban tersimpan walaupun terputus di tengah jalan

Selanjutnya setelah informasi selesai lalu muncul tombol next, setelah diklik lalu mulai masuk ke pertanyaan test pmb.

Mulai mengerjakan soal jangan lupa menekan tombol simpan dan berikutnya

Setelah selesai mengerjakan soal terakhir akan muncul kotak dialog, “apakah akan kembali ke pertanyaan sebelumnya atau menyelesaikan pertanyaan”, jika sudah yakin pilih No.

Untuk Menyelesaikan ujian klik tombol submit yang berada di pojok kanan bawah lalu Klik Selesaikan Ujian

Jika keluar dari halaman ujian maka akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini, jika berlangsung 5 kali berturutan maka anda proses ujian akan terselesaikan secara otomatis.