Kamis , Oktober 22 2020

Panduan KRS Online

Login ke Siakad

Buka http://siakad.stai-musaddadiyah.ac.id/ dan kemudian login menggunakan NPM / NIM sebagai username dan password yang telah ditentukan. untuk format password default bisa merujuk ke panduan penggunaan email mahasiswa

Pembayaran Tagihan

Sistem tagihan pada siakad masih belum digunakan secara keseluruhan, dikarenakan perbedaan pada sistem pembayaran, pembayaran di STAI Al-Musaddadiyah dapat di cicil sesuai dengan yang disepakati dengan Bag. Keuangan, sedangkan pada sistem siakad harus lunas secara keseluruhan.

Jadi ketika melakukan pembayaran tagihan her registrasi, jumlah tagihan yang harus dibayar tidak sama dengan tagihan yang tampil pada sistem, maka hitungan total tagihannya adalah, [biaya her registrasi + biaya cicilan (Cicilan SKS + Cicilan DPP)].

a. pilih menu pembayaran kemudian pembayaran manual.

b. pilih tagihan yang akan di bayar

c. upload bukti pembayaran

d. daftar bukti pembayaran

Pengisian KRS

a. Pilih menu Perkuliahan, Kemudian Klik Kartu Rencana Studi Online

Jika status mahasiswa aktif, berarti pembayaran sudah di validasi oleh bag. keuangan dan akan ada menu tambah untuk memilih matakuliah apa saja yang akan di ambil.

jika status non aktif maka akan tampil seperti ini, silahkan lakukan pembayaran dan tunggu pembayarannya di validasi.

b. Memilih matakuliah yang akan diambil

pilih matakuliah yang akan di ambil, biasanya Kelas A untuk kelas reguler dan Kelas B atau C untuk kelas non reguler, setelah itu klik tombol simpan

Jika berhasil akan keluar pesan seperti di bawah ini, jika ada perubahan mengenai matakuliah yang ingin di ganti, masih bisa dilakukan penambahan atau pengurangan selama KRS belum di validasi oleh dosen wali atau BA2KA.

KRS yang telah di validasi

Video

Tinggalkan Balasan